Bupati Kapuas Pimpin Temu Koordinasi Dunia Usaha di Kabupaten Kapuas

Dalam rangka membangun sinergi dan mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas, Pemkab Kapuas menggelar acara temu koordinasi dunia usaha yang ada di Kabupaten Kapuas, Kamis (6/10/2022).
Temu koordinasi ini dipimpin Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT, yang diikuti oleh pelaku dunia usaha, organisasi perangkat daerah dan pemerintah kecamatan se Kabupaten Kapuas. Ini ditujukan untuk merumuskan kegiatan yang bisa difasilitasi, oleh dunia usaha melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan kewajiban setiap badan usaha, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam sambutannya, Bupati mengimbau kepada dunia usaha, untuk ikut aktif ambil bagian dalam rangka pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.
“Karena permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha,” ucap Ben Brahim S. Bahat.
Ditambahkan Bupati Kapuas dua periode ini, bahwa sinergi antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha adalah kunci sukses untuk mencapai keberhasilan pembangunan.
“Serta peningkatan taraf hidup kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi PPM/CSR PT. Asmin Bara Bronang, Daniel Robert Muntuan menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, sebagai sarana silaturahmi sekaligus koordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan program CSR yang dilaksanakan perusahaan.
“Saat ini memang PT. ABB aktif melaksanakan program CSR dalam beberapa bidang antara lain pendidikan, kesehatan, sosial, lingkungan hidup dan ekonomi masyarakat. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat mengintensifkan kembali koordinasi dengan Pemerintah Daerah khususnya terkait dengan program CSR PT. Asmin Bara Bronang,” tegasnya.

Disampaikan itu, lanjut Budi, saat ini ada program CSR dari perusahaan yang diarahkan untuk penanganan permasalahan sosial seperti pelatihan, dan pemberdayaan bagi penyandang disabilitas yg dilakukan secara kontinyu melalui Rumah Pintar PT. Asmin Bara Bronang.
“kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi program CSR ini bagi penguatan kapasitas, dan pemberdayaan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Kapuas guna mendukung Pemerintah dalam rangka penanganan permasalahan sosial di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *