Dinsos Kapuas Apresiasi PSKS Kapuas Raih Sejumlah Prestasi

Kuala Kapuas, kaltengtimes.co.id-Dinas Sosial Kabupaten Kapuas selaku pembina seluruh Potensi Sumberdaya Kesejahteraan Sosial (PSKS) Kabupaten Kapuas mengapreasi raihan sejumlah prestasi yang didapat para PSKS Kabupaten Kapuas yang berhasil meraih sejumlah peringkat dalam kegiatan seleksi PSKS Tingkat Provinsi  Kalteng tahun 2022, belum lama ini.Sebagaimana diketahui, seleksi PSKS tingkat provinsi Kalteng tahun 2022 tersebut diikuti oleh unsur PSKS masing-masing kabupaten/kota se Kalteng yakni, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Karang Taruna. Dalam seleksi tersebut, PSKS Kabupaten Kapuas meraih sejumlah prestasi seperti, Karang Taruna Desa Harapan Jaya Kecamatan Mantangai yang berhasil meraih peringkat 1 terbaik tingkat provinsi, kemudian untuk PSM dari Desa Anjir Kalampan Kecamatan Kapuas Barat meraih peringkat dua.

Selanjutnya untuk  LKS yakni dari LKS Panti Asuhan Muhammadiyah, Kecamatan Kapuas Timur meraih peringkat dua, dan TKSK dari Kecamatan Kapuas Kuala, meraih peringkat empat. Dalam seleksi tersebut, khusus untuk peringkat terbaik satu  akan diikutkan dalam seleksi tingkat nasional mewakili Provinsi Kalteng. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan S, Sos, Msi mengatakan, kegiatan seleksi PSKS Tingkat Provinsi  Kalteng tahun 2022 ini dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM Potensi Sumberdaya Kesejahteraan Sosial (PSKS). Menurut Budi, dengan adanya seleksi PSKS ini, Dinsos Kapuas selaku pembina seluruh PSKS yg ada di wilayah Kabupaten Kapuas secara kontinue dan berkesinambungan terus melakukan upaya peningkatan kapasitas SDM dan kelembagaan PSKS yang ada.

“Hal ini penting karena peran PSKS sangat strategis dlm rangka membantu dan mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang sosia,” tambah mantan Camat Bataguh ini. Budi mengharapkan, semoga dengan adanya raihan para peserta dalam kegiatan tersebut, dapat menjadi motivasi dan penambah wawasan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pelayanan sosial bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *