DPRD Kotim Gali Informasi DTKS ke Dinas Sosial Kapuas

DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) kunjungan kerja ke Dinas Sosial Kabupaten Kapuas. Kamis, 28 Juli 2022

Kunker DPRD Kotim tersebut dalam rangka menggali informasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Tujuan kunker ini kita ingin mendalami tata cara teknis penginputan data terpadu kesejahteraan sosial yang anti akan diterapkan di Kotim,” kat ketua komisi III DPRD Kotim, Hj Mariani.

Ia mengatakan informasi yang didapat yakni mekanisme dan pembinaan terstruktur yang telah dilakukan di Dinsos Kapuas. Nantinya akan diterapkan Dinsos Kotim.

“Kami ingin mengetahui dan mendalaminya, karena di Kapuas sangat kondusif. Ini akan kami terapkan Kotim,” ucap dia.

Sementara Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan kunjungan kerja dari komisi III DPRD Kotim pada prinsipnya ingin menggali lebih dalam bagaimana strategi terkait penanggulangan masalah kemiskinan maupun terkait penyandang kesejahteraan yang lain.

“Kami sudah paparkan apa yang sudah dilakukan, baik itu pendanaan bersumber dari APBD kabupaten, Provinsi dan APBN,” kata dia.

Pihaknya pun mengapresiasi kunjungan kerja DPRD Kotawaringin Timur yang sudah menjadikan Dinsos Kapuas sebagai sumber informasi dalam hal penanganan masalah kemiskinan.

“Kita juga mendapatkan informasi dari pihak DPRD Kotim sebagai salah satu kebijakan untuk menyusun program kerja masalah kemiskinan dan penyandang sosial lainnya di Kabupaten Kapuas,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *