Dinsos Kapuas Salurkan Bansos dan Asistensi Lansia di Desa Bungai Jaya

Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melakukan penyaluran bantuan sosial serta melakukan asistensi terhadap para lanjut usia yang berada di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, belum lama ini. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, S,sos, Msi didampingi sejumlah staf dan jajaran Dinsos Kapuas. Dalam kegiatan tersebut, kepala Dinsos Kapuas melakukan asesment terhadap penerima Bansos dengan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Bungai Jaya. Selain melakukan dialog dengan kepala keluarga, Kadinsos juga berdialog dengan anggota keluarga guna memastikan bansos tersebut tepat sasaran.

Warga terutama para lansia tampak antusias menerima bantuan sosial yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos kapuas dan jajarannya. Sejumlah bantuan tersebut seperti sembako, minyak goreng, dan peralatan rumah tangga lainnya seperti tempat tidur. Seorang lansia mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. Dan dirinya berterima kasih dengan bantuan yang diberikan.

Kepala Dinsos Kapuas Budi Kurniawan saat melakukan asistensi lansia

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, Bantuan tersebut merupakan bantuan dan dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kapuas. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan bermanfaat serta dapat meringankan beban masyarakat di Desa Bungai Jaya. Sementara itu, LKS Dinsos Kapuas mengucapkan terima kasih karena bisa menyalurkan bantuan asisten lansia sebanyak 45 lansia, dari Kementerian Sosial tersebut. “ Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan masukan dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, serta berharap program seperti ini terus berlanjut,” kata salah seorang petugas LKS Kapuas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *