Penyandang Disabilitas di Kapuas Diberikan Motivasi, ke Depan Diharapkan Bisa Mandiri

Pemberian motivasi bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas dilaksanakan di Mapolres Kapuas, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan ini diinisiasi Polres Kapuas bekerjasama dengan Rumah Pintar Taman Askari, TP PKK Kapuas dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas

Pelatihan diikuti sebanyak 20 peserta yang terdiri dari penyandang disabilitas fisik dan mental.

Kegiatan dihadiri Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Sudirman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Koordinator Rumah Pintar Askari Like Pris Dian Cahyaningtyas dan Perwakilan TP PKK.

Sedangkan pemateri dihadirkan psikolog, dan motivator dari Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel dan Kapuas.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, menerangkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi, dan penguatan kapasitas bagi para penyandang disabilitas, khususnya di Kabupaten Kapuas, agar mereka dapat berdaya dan mandiri.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Polres Kapuas yang sudah menginisiasi kegiatan ini,” kata Budi Kurniawan.

Budi menambahkan, hal tersebut membuktikan dengan menunjukkan kepedulian, dan peran serta bersama untuk perlindungan, serta pemberdayaan disabilitas, agar terbina dengan baik.

“Ke depan semoga kerjasama ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan, agar rekan-rekan disabilitas di Kabupaten Kapuas dapat berdaya dan mandiri,” tuturnya.

Sementara itu Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Sudirman mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan membawa manfaat bagi para disabilitas dan terus mengembangkan kemampuannya.

Pihaknya pun juga mengapresiasi dengan Dinsos Kapuas, Rumah Pintar Askari, dan TP PKK Kapuas, karena mendukung kegiatan ini.

“Kami ingin para disabilitas dapat maju dan mandiri dalam mengembangkan keahliannya, tentu dengan didukung penuh oleh semua pihak,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *